Bertempat di Aula SMKN 1 Kota Bima dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara berbasis elektronik (e-LHKPN) Lingkup Pemerintah Kota Bima Tahun 2018. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Asisten III Setda Kota Bima Bapak Ir. Darwis dan dihadiri oleh Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kota Bima, Serta Narasumber Dari Deputi Bidang Pecegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta. Peserta yang hadir adalah seluruh Wajib Lapor LHKPN Kota Bima.

Dalam Sambutannya Bapak Asisten III Setda Kota Bima menyampaikan bahwa sesuai dengan UU Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta Keputusan KPK Nomor 07/KPK/2/2005 Tentang Tata Cara Pendaftaran, Pengumuman dan Pemeriksaan LHKPN Kemudian diubah sesuai dengan Peraturan KPK Nomor 7 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Pendaftaran, Pengumuman dan Pemeriksaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara maka diharapakan kepada seluruh peserta yang menjadi Wajib LHKPN (WL) agar dapat segera melakukan pengisian melalui sistem yang sudah disediakan yaitu efilling LHKPN. Jumlah WL LHKPN Kota Bima sebanyak 755 orang.  Dari total jumlah WL tersebut sesuai laporan terakhir yang sudah melakukan pengisian sejumlah 367 orang dan yang belum melaporkan sebanyak 388 orang. Untuk WL yang belum melakukan pengisian sebagian besar telah melaporkan hartanya (LHKPN) secara manual dan belum melaporkan kembali secara elektronik melalui efilling LHKPN.

Dalam pelaksanaan kegiatan Sosisalisasi ini dilakukan pendampingan yang langsung ditangani oleh tim dari Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan diberikan sesi tanya jawab terkait Tata Cara pengisian dan pendaftaran efilling LHKPN.